Sabtu, 19 April 2014

NORMALISASI DAERAH RESAPAN AIR JL. JAWA DAN JL. MASTRIP

Diposting oleh Qin Ling Roui di 22.44
Hai guys :)
Im comeback now hehe.

Buat para Jember Citizen, terutama para mahasiswa dan mahasiswi Universitas Jember, pastinya tidak asing dengan Jl. Jawa dan Jl. Mastrip, iya kan?
Nah sekedar info nih, tanggal 22 APRIL adalah hari ulang tahun BUMI kita tercinta. Pastinya bila ada siapapun yang berulang tahun, tak heran bila kita merayakannya, iya gak sih? Nah begitu juga dengan bumi kita. Perlu banget nih kita rayain.

Mungkin kita tidak ada yang tahu, berapa tepatnya usia bumi kita tercinta. Tetapi apa sih yang udah kita lakukan untuk bumi kita. Nah sehubungan BUMI mau ulang tahun, kasih kado yuuukk :)
Bingung mau kasih kado apa? iya kan? Yuk yuk kita pikirin kado apa yang tepat hehe :D

Oh iya, buat kalian yang tinggal di Jember, pastinya gak asing kan sama Jl. Jawa dan Jl. Mastrip? Pasti sering lewat sana kan hehe.
Mengingat saat ini musim hujan, tak jarang bila hujan yang turun teramat deras. Then flood happend, right? Thats 100% right. Nah, apalagi di Jl. Jawa dan Jl. Mastrip, pasti banjirnya cetaaaarrr sekaleee. Terkadang kedua jalan tersebut menjadi "kolam" atau bahkan lautan saat hujan turun dengan derasnya. Percaya gak sih guys? Maybe its alike IMPOSSIBLE to happend, but this is the FACT. Nih coba liat gambar di bawah ini deh :


Pada gambar tersebut, sangat terlihat bahwa Jl. Jawa yang berada di depan IKIP PGRI. You see the facts that Jl. Jawa become flooding when the heavy rain come. Thats really worst, isn't it? Tentunya risih ya waktu lewat di jalan itu, lagi banjir gede terus kita lagi ada jadwal kuliah yang dosennya killer. Waduuh, pastinya gak akan kebayang deh sedihnya -.-

Mungkin sempat muncul di benak kita, apa sih yang menyebabkan hal itu terjadi? Tentunya hal yang paling utama menjadi penyebab yaitu "eror"nya sistem drainase di sepanjang Jl. Jawa. Jadi hal yang teramat sangat URGENT untuk kita lakukan adalah melakukan normalisasi drainase di seoanjang Jl. Jawa. Mungkin susah bagi kita untuk melakukan protes pada pihak pemerintah tentunya pada DPU. Jadi kita doing simply action yang dapat mambant normalisasi drainase, seperti :
1. Jangan membuang sampah ke dalam selokan.
2. Menghimbau para pedagang untuk tidak membuang sampah dagangan mereka ke selokan.

Tentunya hal - hal kerusakan seperti ini terjadi karena bumi kita yang sudah menua, serta perlakuan manusia yang semakin tidak menghargai dan merawat bumi. Karena tanggal 22 APRIL bumi berulang tahun, yuk kita kasih kado buat BUMI TERCINTA ini. Caranya mudah kok, ayo berpartisipasi dalam REAL ACTION yang diadakan MAHASISWA PENDIDIKAN BIOLGI FKIP UNIVERSITAS JEMBER pada tanggal 28. LETS MAKE OUR EARTH STAY HEALTHY FOREVER AFTER :D



Silahkan kunjungi kami di :
Yuk mengenal HMPSPB Lumba - lumba lebih dekat yuk dengan klik link di bawah ini yaa :)

HMPSPB Lumba - lumba

Yuk lihat informasi tentang FKIP dengan klik link di bawah ini yaa :)

FKIP Universitas Jember

Untuk lebih lengkapnya, klik link di bawah ini ya :)

Universitas Jember

0 komentar on "NORMALISASI DAERAH RESAPAN AIR JL. JAWA DAN JL. MASTRIP "

Posting Komentar

 

Lin's WORLD Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez