Jumat, 01 November 2013

Profil Pribadi

Diposting oleh Qin Ling Roui di 15.49 0 komentar
Nama saya Dyah Chandra Palupi. Lahir di Jember pada tanggal 16 Desember 1994. Bershio Anjing dan berzodiak Sagitarius.

Saya anak pertama dari dua bersaudara. Adik saya saat ini sedang duduk di bangku SMP kelas VIII di SMPN 3 Jember. Saya dan adik saya tidak memiliki kemiripan di wajah. Sering sekali banyak orang tidak percaya bahwa We are a SIBLING -.- heuh. Tapi tidak apa - apalah, kalau mukanya mirip, atau sama persis, berarti kita kembar doong \( o ... o )/ hahaha.
Lihat di bawah ini ada foto kami berdua :)


Saat ini saya kuliah di Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jember. Saya lulusan dari SMAN 2 Jember di tahun 2013 dan lulusan dari SMPN 3 Jember 2010 di kelas Internasional. Pada waktu SMA saya mendapatkan ranking 3 secara berturut - turut selama 3 tahun dan saya juga masuk ke ranking paralel sekolah tiap tahunnya.

Selama di SMA, masa - masa yang paling dikenang yaitu ketika berada di FIREWORKS. FIREWORKS tempat saya bernaung selama 2 tahun yaitu di IPA 5. Seneng bisa jadi anggota FIREWORKS apalagi kita sempat mengadakan FIREWORKS CUP dengan mencari dana serta melaksanakan kegiatan tersebut hingga larut malam selama beberapa hari.

Saat ini kami telah berpisah, karena banyak sekali teman - teman yang saaat ini kuliah di luar kota. Tapi apabila kita sedang liburan, kita berusaha untuk kumpul bareng lagi. Hehe. Saya juga sangat berterimakasih pada wali kelas IPA 5 tercinta yaitu Ibu Maryati, S.Pd yang membina kita selama kita berada di kelas 12.

Saat ini saya kuliah dan berada di kelas X. Disisi lain senang bisa masuk kelas X, tapi di lain sisi juga ada capeknya lah. Apalagi di kelas X hanya terdapat 16 mahasiswa. Semua laporan kami tulis tangan dan itu capek banget. Sempet sih berhayal, coba aja ada rental penulisan makalah pakai tangan, di jamin laris deh kalo ada yang mau usaha itu. Hoho.

Moto saya : Be SPECIAL wherever I at.
Itu adalah moto saya selama ini, dan dari moto itulah saya termotivasi untuk berjuang dan menuai prestasi.
Visi ke depannya banyak sih, gak mungkin di tuangkan di sini. Tapi semua visi dan misi saya telah tertuang di DREAM BOOK. Tolong doakan saja agar saya dapat meraih semua visi dan misi yang telah tertuang dalam buku tersebut.

TERIMAKASIH telah mengunjung blog saya :)


Pelantikan Angkatan Baru 2013

Diposting oleh Qin Ling Roui di 15.35 0 komentar
Pada kesempatan kali ini, saya mewawancarai Kak Lailatul Jannah. Lihat yaah foto kami bersama di bawah ini :)



Kak Laila lahir di Jember pada 11 September 1994. Ia lulusan dari SMA Ambulu. Hijabers nan cantik ini mendapatkan motivasi dari sang ibu tercinta, sehingga ia memilih untuk berkuliah di program studi Pendidikan Biologi FKIP Universitas Jember. Kak Laila tidak memilih kelas KI, dikarenakan ia tidak ingin masuk di kelas KI tersebut. Hobi kak Laila yaitu menari dan menyanyi. Music yang ia senangi yaitu pop, dangdut, dan campursari. Sebenarnya kak Laila ingin sekali ikut Indonesian Idol, tapi sayangnya ia telat mengetahui jadwal audisi dan syarat yang harus dilakukan untuk mengikuti audisi tersebut yaitu mengirimkan rekaman hasil menyanyi dalam bentuk CD. Cita – cita kak Laila yaitu ingin menjadi artis untuk mengembangkan bakat dan potensi yang ia miliki, menjadi guru, menjadi pegawai bank, dll. Menurut kak Laila menjadi seorang guru itu enak, apalagi jika sudah menjadi seorang PNS.

Lingkungan -> Budidaya Buah Naga

Diposting oleh Qin Ling Roui di 15.24 0 komentar
Menanam Buah Naga Dengan Metode Stek (potong batang)


Buah naga merupakan buah yang dihasilkan dari pohon yang masih masuk dalam keluarga kaktus. seperti halnya tanaman-tanaman kaktus lainnya, pohon buah naga juga memiliki duri-duri kecil yang terdapat di ruas-ruas batangnya. Terdapat dua macam akar yang kita temukan dipohon buah naga, akar yang pertama adalah akar serabut yang tumbuh di sekitar batang-batang pohon yang menjulur, dan akar yang lainnya adalah yang terdapat didalam tanah pohon buah naga.

Katanya sih jenis buah naga ada berbagai macam, akan tetapi yang pernah saya lihat baru dua macam jenis buah naga. buah yang pertama adalah buah yang memiliki daging berwarna agak gelap, sedangkan yang satu lagi buah yang dagingnya berwarna putih. Buah naga sendiri sering dikonsumsi sebagai tambahan ketika membuat es campur atau tidak jarang orang mengkonsumsi langsung buah tersebut, hal ini dikarenakan rasa buah naga sangat menyegarkan serta memiliki kandungan air yang cukup banyak.

Cara mengembangbiakkan buah naga menurut saya sangat mudah, salah satu cara yang saya gunakan adalah dengan menstek dahan buah naga yang telah dewasa dan memiliki ukuran batang yang cukup besar. Gunakan pisau yang tajam ketika anda akan melakukan penyetekan untuk mempermudah. Yang perlu kita perhatikan setelah batang terpotong dan siap untuk kita tanam di media adalah jangan sampai tertukar mana batang yang merupakan bagian atas dan mana batang yang merupakan bagian bawah. Maksudnya anda harus memastikan bahwa batang yang telah distek yang kita tanamkan nanti adalah batang bagian bawah bukan batang bagian atas.


Media tanam yang digunakan untuk membibitkan buah naga adalah campuran tanah dan pupuk kandang dengan perbandingan sekitar 2:1. Media ini saya campur dalam pot kecil yang nantinya akan menjadi tempat dimana bibit ditanam. Dalam sebuah buku tentang tata cara tabulampot yang pernah saya baca menyebutkan bahwa selain tanah dan pupuk kandang, media tanam yang bisa gunakan untuk menanam buah naga dicampur juga dengan pasir dan kompos dengan perbandingan antara tanah,pupuk kandang, pasir dan kompos adalah 1:3:2:1. Mungkin dengan komposisi seperti ini pertumbuhan bibit akan maksimal.

Setelah proses pencampuran media selesai, langkah selanjutnya adalah menanam bibit buah naga dengan cara membenamkan sekitar 25% dari panjang keseluruhan bibit. Letakkan bibit buah naga tepat ditengah pot. Padatkan media disekitar bibir pot, siram dengan air secukupnya dan simpan bibit ditempat yang terkena sinar matahari sesuai kebutuhan tanaman buah naga.

Perawatan selanjutnya adalah lakukan penyiraman,walaupun tanaman buah naga bisa bertahan dengan kondisi yang kurang air,akan tetapi sebaiknya penyiraman dilakukan sebelum media tanam terlihat benar-benar kering. Pemberian pupuk NPK saya lakukan sekitar 1 bulan sekali, sedangkan untuk pupuk cair organik saya semprot per dua minggu sekali. Pemberian pupuk kandang juga saya lakukan dengan frekuensi tidak terlalu sering.

Apabila bibit sudah tumbuh dan sudah memunculkan tunas-tunas baru, sebaiknya segera dipersiapkan untuk memindahkan bibit kedalam media yang lebih besar. Untuk tanaman buah naga yang telah besar, pot yang digunakan harus di lengkapi juga dengan tiang-tiang penyangga yang fungsinya untuk menopang anak cabang tanaman agar tidak menjuntai yang bisa menyebabkan cabang patah.

Tumbuhan -> Sakura

Diposting oleh Qin Ling Roui di 15.17 0 komentar
Sakura (桜, 櫻?) bersama dengan bunga seruni, merupakan bunga nasional Jepang yang mekar pada musim semi, yaitu sekitar awal April hingga akhir April.


Sakura dapat terlihat di mana-mana di Jepang, diperlihatkan dalam beraneka ragam barang-barang konsumen, termasuk kimono, alat-alat tulis, dan peralatan dapur. Bagi orang Jepang, sakura merupakan simbol penting, yang kerap kali diasosiasikan dengan perempuan, kehidupan, kematian, serta juga merupakan simbol untuk mengeksperesikan ikatan antarmanusia, keberanian, kesedihan, dan kegembiraan. Sakura juga menjadi metafora untuk ciri-ciri kehidupan yang tidak kekal.
Pohon sakura adalah salah satu pohon yang tergolong dalam familia Rosaceae, genus Prunus sejenis dengan pohon prem, persik, atau aprikot, tetapi secara umum sakura digolongkan dalam subgenus sakura. Asal-usul kata "sakura" adalah kata "saku" (bahasa Jepang untuk "mekar") ditambah akhiran yang menyatakan bentuk jamak "ra". Dalam bahasa Inggris, bunga sakura disebut cherry blossoms.
Warna bunga tergantung pada spesiesnya, ada yang berwarna putih dengan sedikit warna merah jambu, kuning muda, merah jambu, hijau muda atau merah menyala.
Bunga digolongkan menjadi 3 jenis berdasarkan susunan daun mahkota:
• bunga tunggal dengan daun mahkota selapis
• bunga ganda dengan daun mahkota berlapis
• bunga semi ganda

Klasifikasi ilmiah

Kerajaan:Plantae

Divisi:Magnoliophyta

Kelas:Magnoliopsida

Ordo:Rosales

Famili: Rosaceae

Upafamili:Prunoideae

Genus:Prunus

Pohon sakura berbunga setahun sekali, di pulau Honshu, kuncup bunga sakura jenis someiyoshino mulai terlihat di akhir musim dingin dan bunganya mekar di akhir bulan Maret sampai awal bulan April di saat cuaca mulai hangat.


Di Jepang, mekarnya sakura jenis someiyoshino dimulai dari Okinawa di bulan Februari, dilanjutkan di pulau Honshu bagian sebelah barat, sampai di Tokyo, Osaka, Kyoto pada sekitar akhir Maret sampai awal April, lalu bergerak sedikit demi sedikit ke utara, dan berakhir di Hokkaido di saat liburan Golden Week.
Setiap tahunnya pengamat sakura mengeluarkan peta pergerakan mekarnya bunga sakura someiyoshino dari barat ke timur lalu utara yang disebut sakurazensen. Dengan menggunakan peta sakurazensen dapat diketahui lokasi bunga sakura yang sedang mekar pada saat tertentu.

100 Orang Terkaya versi FORBES

Diposting oleh Qin Ling Roui di 15.12 0 komentar
Chairul Tanjung



Chairul Tanjung, pemilik CT Corp ini memiliki kekayaan yang ditaksir sebesar US$ 3,4 miliar atau sekitar Rp. 32,3 triliun pada awal 2013. Chairul Tanjung melesat kekayaannya dibandingkan kekayaannya pada tahun 2011 yang menurut FORBES sebesar US$ 2,1 miliar.


Chairul Tanjung lahir di jakarta 16 Juni 1962. Chairul telah memulai berbisnis ketika ia kuliah di Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Indonesia. Chairul dilahirkan dalam keluarga yang cukup berada. Ayahnya A.G Tajung adalah wartawan zaman orde lama yang menerbitkan surat kabar berupah kecil. Ayahnya yang berdarah Batak, berasala dari Sibolga. Sedangkan ibunya, Halimah berdarah Sunda berasal dari Cibadak, Sukabumi.

Chairul berada dalam keluarga bersama enam saudara lainya. Ketika Tiba di zaman Orde Baru, usaha ayahnya dipaksa tutup karena berseberangan secara politik dengan penguasa saat itu. Keadaan tersebut memaksa orangtuanya menjual rumah dan berpindah tinggal di kamar losmen yang sempit.

Selepas menyelesaikan sekolahnya di SMA Boedi Oetomo pada 1981, Chairul masuk Jurusan Kedokteran Gigi Universitas Indonesia (lulus 1987[1]). Ketika kuliah inilah ia mulai masuk dunia bisnis. Dan ketika kuliah juga, ia mendapat penghargaan sebagai Mahasiswa Teladan Tingkat Nasional 1984-1985.
Demi memenuhi kebutuhan kuliah, Ia mulai berbisnis dari awal yakni berjualan buku kuliah stensilan, kaos, dan lainnya di kampusnya. Ia juga membuka usaha foto kopi di kampusnya. Chairul juga pernah mendirikan sebuah toko peralatan kedokteran dan laboratorium di bilangan Senen Raya, Jakarta Pusat, tetapi bangkrut.

Selepas kuliah, Chairul pernah mendirikan PT Pariarti Shindutama bersama tiga rekannya pada 1987. Bermodal awal Rp 150 juta dari Bank Exim, mereka memproduksi sepatu anak-anak untuk ekspor. Keberuntungan berpihak padanya, karena perusahaan tersebut langsung mendapat pesanan 160 ribu pasang sepatu dari Italia. Akan tetapi, karena perbedaan visi tentang ekspansi usaha, Chairul memilih pisah dan mendirikan usaha sendiri.

Kepiawaiannya membangun jaringan dan sebagai pengusaha membuat bisnisnya semakin berkembang. Mengarahkan usahanya ke konglomerasi, Chairul mereposisikan dirinya ke tiga bisnis inti: keuangan, properti, dan multimedia. Di bidang keuangan, ia mengambil alih Bank Karman yang kini bernama Bank Mega.
Ia menamakan perusahaan tersebut dengan Para Group. Perusahaan Konglomerasi ini mempunyai Para Inti Holdindo sebagai father holding company, yang membawahkan beberapa sub-holding, yakni Para Global Investindo (bisnis keuangan), Para Inti Investindo (media dan investasi) dan Para Inti Propertindo (properti).

Di bawah grup Para, Chairul Tanjung memiliki sejumlah perusahaan di bidang finansial antara lain Asuransi Umum Mega, Asuransi Jiwa Mega Life, Para Multi Finance, Bank Mega Tbk, Mega Capital Indonesia, Bank Mega Syariah dan Mega Finance. Sementara di bidang properti dan investasi, perusahaan tersebut membawahi Para Bandung propertindo, Para Bali Propertindo, Batam Indah Investindo, Mega Indah Propertindo. Dan di bidang penyiaran dan multimedia, Para Group memiliki Trans TV, Trans7, Mahagagaya Perdana, Trans Fashion, Trans Lifestyle, dan Trans Studio.

Hewan -> Lynx

Diposting oleh Qin Ling Roui di 15.06 0 komentar
A lynx (lɪŋks; plural lynx or lynxes) is any of the four species within the Lynx genus of medium-sized wildcats. The name "lynx" originated in Middle English via Latin from the Greek word "λύγξ",derived from the Indo-European root "leuk-", meaning "light, brightness", in reference to the luminescence of its reflective eyes. There is considerable confusion about the best way to classify felids at present, and some authorities classify them as part of the genus Felis.


Neither the caracal, sometimes called the Persian lynx or African lynx, nor the jungle cat, called the swamp lynx, is a member of the Lynx genus.
Scientific Classification Of Lynx :
Kingdom: Animalia

Phylum: Chordata

Clade: Synapsida

Order: Therapsida

Class: Mammalia

Order: Carnivora

Family: Felidae

Subfamily: Felinae

Genus: Lynx
The lynx has a short tail and characteristic tufts of black hair on the tips of its ears; large, padded paws for walking on snow; and long whiskers on its face. Under its neck, It has a ruff which has black bars, is not very visible, and resembles a bow tie.
Its body colour varies from medium brown to goldish to beige-white, and is occasionally marked with dark brown spots, especially on the limbs. All species of lynx have white fur on their chests, bellies and on the insides of their legs, fur which is an extension of the chest and belly fur. Also, the lynx's colouring, fur length and paw size vary by its climate range in the Southwestern United States, its short-haired fur is dark and its paws are smaller and less padded. As the lynx ranges to colder northern climates, its fur gets progressively thicker (for warmth), the colour gets lighter (for camouflage) and its paws enlarge and become more padded (for snowy environments). Its paws may become larger than a human hand or foot.
The smallest species are the bobcat and the Canada lynx, while the largest is the Eurasian lynx, with considerable variations within species.

HMPSPB "Lumba - Lumba"

Diposting oleh Qin Ling Roui di 14.18 0 komentar

HMPSPPB lumba-lumba merupakan sebuah organisasi mahasiswa di program studi biologi dengan intensitas praktikum yang sangat tinggi. berawal dari berdirinya program studi biologi pada 18 Juli 1984, tepatnya pada masa awal-awal perkuliahan program studi biologi ingin mendirikan organisasi yang dapat mewadahi mahasiswa program studi biologi sendiri.


Di tahun pertama perkuliahan program studi biologi berdirilah oraganisasi kemahasiswaan dengan nama ExBOr (Exsact Biologi Organisation) bahkan nama dari organisasi ini belum memilik esensi yang jelas. pada tahun ketiga setelah berdirinya ExBOr yang bertepatan dengan pulangnya Prof. Sudarmadji. Ph. D, dari studi S2nya di Amerika terjadi pengkritikan nama ExBOr oleh beliau, beliau juga mempertanyakan apa esensi dari nama ExBOr tersebut, setelah itu beliau menyarankan agar nama ExBOr segera diganti. nama Lumba-Lumba itu sendiri dicetuskan oleh Dr. Suratno. M, Si. yang saat itu menjabat sebagai ketua ExBOr dan Lumba-Lumba pertama kali pada saat itu. Akhirnya nama ini kemudian disepakati oleh semua anggota organisasi ini dengan makan bahwa hewan ini memiliki makna mudah bersahabat dengan siapa saja, baik hati, dan suka menolong.

Yuk mengenal HMPSPB Lumba - lumba lebih dekat yuk dengan klik link di bawah ini yaa :)

HMPSPB Lumba - lumba

 

Lin's WORLD Copyright 2009 Sweet Cupcake Designed by Ipiet Templates Image by Tadpole's Notez